logo-portal
logo-portal

Perencanaan Diklat Kalsel Terukur Sinergis

Ditulis oleh Administrator pada tanggal 2017-06-30, 11:46:34

BANJARBARU - Humpro, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan,  layak menjadi rujukan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka meningkatkan kompetensi,   baik untuk skala  regional  maupun nasional.
    Pasalnya, selain memiliki gedung dan fasilitas standar,  juga perencanaan kurikulum dan kediklatan dilakukan secara terukur sinergis melalui pogram –program edukasi mengacu standar lembaga administrasi negara (LAN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Birokrasi Reformasi RI.
    Kelayakan BPSDM Kalsel untuk menjadi tempat rujukan bagi diklat pegawai,  setidaknya tergambar dari perencanaan sampai pelaksanaan dari beberapa kali pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) yang selama ini telah digelar.
Seperti saat penyelenggaraan Pembukaan Diklatpim III Angkatan 7 dan Diklat Prajabatan (Pelatihan Dasar) CPNS Golongan III Angkatan ke-1 Tahun 2017, berlangsung di Kampus Graha Panglima Batur Banjarbaru, Selasa (2/5) kemarin, semua agenda kegiatan dan pembelajaran berjalan sesuai rencana.
    H Heldy, SSos, MH, Ketua Panitia Penyelenggara Diklatpim III dan Diklat Prajabatan CPNS Golongan III BPSDM Kalsel,  dalam sambutanya memaparkan, penyelengaraan diklat yang digelar pihaknya mengacu pada peraturan perundang-undangan tentang kediklatan bagi aparatur sipil negara.
    Menurutnya, pelaksanaan diklat memiliki tujuan strategis yang telah ditetapkan pemerintah antara lain, untuk Diklatpim III bertujuan mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan.
    “Sedang tujuan untuk pelatihan dasar melalui prajabatan bagi CPNS Golongan III untuk membentuk kepribadian PNS yang profesional berkarakter sebagai pelayan masyarakat,” jelasnya.
    Kompetensi yang diharapkan dari penyelengaraan diklat ini, sebut Heldy, adalah kemampuan untuk menjabarkan visi misi intansi ke dalam instansi dan memimpin keberhasilan pelaksanaan program.
      Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir H Hermansyah, MSi mengapresiasi terselenggaranya  pendidikan dan pelatihan bagi peningkatan kompetensi calon pegawai maupun para pejabat secara berjenjang. 
    “Diklatpim dan diklat prajabatan yang digelar seperti ini merupakan program strategis bagi daerah bagi upaya terukur meningkatkan kualitas dan sumberdaya manusia aparatur sebagai garda terdepan penyelenggaraan pemerintah daerah. 



Berikan Komentar

BERITA TERPOPULER

PENCARIAN

SEPUTAR KALIMANTAN