logo-portal
logo-portal

Pemprov Canangkan Satu Inovasi Satu SOPD

Ditulis oleh Administrator pada tanggal 2017-06-30, 11:42:38

BANJARBARU- Humpro, Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemprov Kalimantan Selatan, tidak lama lagi akan melahirkan program inovasi- inovasi kreatif  bagi peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.
    Gagasan cerdas ini dicanangkan  Gubernur H Sahbrin Noor dalam rangka  menyikapi tantangan strategis era otonomi daerah,  seiring  tuntutan peningkatan kualitas  lembaga birokrasi,  sebagai bagian dari komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang transparan,  akuntabel dan profesional.
    “Dalam rangka upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan  dan sekaligus mengambil momen Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 21 Tahun 2017,  pada hari ini saya canangkan,  satu inovasi untuk satu SOPD,” pinta pria yang akrab disapa Paman Birin ini, saat memberikan sambutan, Memperingati Hari Otda dan Pendidikan Nasional, di Kantor Setdaprov Kalsel,  Selasa (2/5). 
    Dikatakan, merupakan sebuah konsekuensi logis bagi insitusi pemerintahan untuk secara terukur melahirkan inovasi-inovasi terbaik bagi peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.  
    Gubernur H Sahbirin Noor berharap pencanangan satu SOPD satu inovasi bertepatan dengan hari otonomi daerah agar benar-benar ditindalanjuti secara nyata dalam implementasi di lapangan.
    “Saya tidak ingin pencanangan ini hanya sebuah seremonial yang hanya berhenti sampai di sini. Segera lakukan implementasi secara terukur sesuai tugas dan fungsi masing-masing SOPD,” tandasnya.
    Inovasi adalah satu hal yang memang dibutuhkan, baik untuk meningkatkan kinerja pemerintahan maupun untuk meningkatkan pelayanan publik. Jika tidak daerah akan ketinggalan dan berdaya saing lemah , terlebih tahun ini Kalsel menjadi tuan rumah festival inovasi publik.
    Gubernur juga berharap  gerakan satu SOPD, satu inovasi tidak hanya untuk pemerintah provinsi tetapi juga di tingkat kabupaten/kota sehingga banyak inovasi yang bisa dihadirkan untuk Kalimantan Selatan.
    Dalam sambutannya gubernur juga mencanangkan gerakan menanam satu pohon untuk satu aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan. 
    “Saya ingin menegaskan kembali  bahwa gerakan menanam pohon adalah perbuatan yang mulia . Kita menanam memang belum tentu menikmati, tetapi generasi kita berikutnya dan lingkungan secara umum akan merasakan manfaat pohon yang kita tanam sebagai bagian amal jariah,” tandasnya.

 



Berikan Komentar

BERITA TERPOPULER

PENCARIAN

SEPUTAR KALIMANTAN