logo-portal
logo-portal

Cara Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor Mendukung Barito Putera

Ditulis oleh Administrator pada tanggal 2017-04-21, 02:53:07

INDOPOS.CO.ID - Ada hal yang menarik dalam peluncuran jersey Barito Putera di Halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (9/4/) lalu. Gubernur Sahbirin Noor menjanjikan bakal mengucurkan dana besar untuk Barito. Tak tanggung, 1 gol dihargai seratus juta.

 Gubernur Kalsel Sahbirin Noor teringat sewaktu menjadi penjaga karcis masuk setiap laga Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

 ”Saya merupakan sosok yang paling mendukung kesuksesan Barito, dimana saat masih muda saya yang bertugas menjaga tiket di depan pintu masuk siapa sangka sekarang saya sudah bisa menjadi gubernur,” kata Sahbirin dengan canda khasnya.

Sahbirin menyakini Barito makin jaya, akan tampil lebih gagah, saat bertanding selalu cantik dan tidak curang.”Karena dasarnya dalam olahraga kita semua diajarkan untuk berlaku suportif,” jelasnya.

Di sisi lain, Sahbirin menjanjikan bonus setiap kali mampu mencetak gol. "Setiap gol akan saya kasih Rp 10 juta. Kalau saya tidak ada uang, saya utang dan harus saya bayar," katanya.

Dalam peluncuran itu,  Sahbirin juga memperkenalkan 26 nama pemain mulai dari trio penjaga gawang Adhitya Harlan, Shahar Ginanjar dan Muhammad Riyandi. Dilanjutkan dengan pemain belakang mulai dari M Roby, Ambrizal, Faisal Fakhri, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit,M Rifqi, Nazar Nurzaidin, Valentino Telaubun, Daniel Tata dan Michael Aaron Evans.

Di lini tengah nama senior seperti Amirul Mukminin masih dipercaya bersama Fajar Handika, Syahroni, Hanief Anshori, Paulo Sitanggang, Dedi Hartono, Rizky Pora, dan Matias Cordoba. Di lini serang masih ada nama Yongky Aribowo dan pemain lokal Agi Pratama ditambah striker asing Thiago dos Santos Cunha.

Tahun ini seperti diberitakan sebelumnya, Barito masih tampil dengan  jersey  warna dominan kuning celana hitam, tetapi  dengan balutan motif khas Kalimantan Selatan seperti motif sasirangan, simbol ornamen rumah Banjar di bahu, simbol jukung di lengan, hingga motif iris pudak dan ombak sinapur karang di bagian depan.

“Tujuannya tentu untuk bisa mengingat sejarah Banjar dan bagaimana perjuangannya,” jelas Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa.

Mengenai target Barito Putera pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 mendatang manajemen sendiri mematok untuk tembus di lima besar pada akhir klasemen. “Hal tersebut sudah sesuai dengan budget yang kami keluarkan untuk tim ini sendiri,” jelas Bang Udin.

Seusai launching jersey dan tim Barito, Gubernur Kalsel ikut bermain sepak bola bersama manajemen Barito Putera.(bir/yn/ran/jpg)



Berikan Komentar

BERITA TERPOPULER

PENCARIAN

SEPUTAR KALIMANTAN