logo-portal
logo-portal

Bupati Tinjau Pembangunn Infrastruktur Aluh-Aluh

Ditulis oleh Administrator pada tanggal 2017-04-21, 01:54:06

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Sekdakab Ir Nasrunsyah, Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar dan SOPD terkait mengunjungi Kecamatan Aluh-Aluh guna melihat potensi sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur di wilayah pesisir pantai tersebut, Rabu (19/4).

Bupati mengatakan, pembangunan insfrastruktur, meliputi jalan, jembatan dan air bersih, sangat diperlukan masyarakat Aluh-aluh untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari serta memudahkan warga setempat mengangkut hasil perikanan/pertanian yang sebagian besar merupakan mata pencaharian di Aluh-aluh.

“Wilayah Aluh-aluh sendiri memiliki lokasi sangat strategis, terletak di dua kabupaten dan kota di Kalsel,’’ ujarnya.

Sekdakab Nasrunsyah menambahkan, Pemkab sendiri sudah merencanakan beberapa pembangunan di Aluh-aluh, diantaranya merealisasikan rehap 255 buah rumah dan ini akan terus ditambah tiap tahunnya.

Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, pihaknya sudah memberikan pelayanan air bersih di beberapa titik pemukiman di Aluh-aluh, disamping itu dalam waktu dekat, distribusi air bersih semakin meluas hingga ke pelosok Aluh-aluh.

Sementara tokoh masyarakat Aluh-Aluh KH Hadian Noor menghimbau masyarakat terus mendukung pembangunan agar misi bpati yang ingin mewujudkan Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah, berjalan baik.

Pada kunjungan tersebut, bupati menyempatkan diri meninjau pembangunan insfratuktur jalan, jembatan, bangunan sekolah, beberapa instalasi air bersih, lumbung padi serta melakukan tanya jawab dengan masyarakat di Desa Balimau Aluh-aluh. (wan/K-5)



Berikan Komentar

BERITA TERPOPULER

PENCARIAN

SEPUTAR KALIMANTAN