Veteran Kalsel: Terima Kasih Paman Birin

BANJARMASIN– Ucapan terima kasih disampaikan para pejuang kemerdekaan di Kalsel kepada Paman Birin atas perhatian dan kepedulian Gubernur Kalsel itu dalam berbagai hal. Menurut Ketua DPD Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI), H Moeslich Soediyono, Pemprov Kalsel selama era kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor, banyak membantu para veteran di Kalsel.
“Veteran di Kalsel sangat berterimakasih. Gubernur yang sekarang, Paman Birin, sangat peduli dan memperhatikan nasib kami para veteran,” ujar Moeslich pada peringatan HUT ke-62 2019 organisasi para pejuang ini di Aula kantor DPD LVRI Kalsel, Rabu (2/1). Ke depannya, sambung Moeslich, veteran Kalsel mengharapkan adanya bantuan dari pemprov untuk renovasi Gedung DPD LVRI Kalsel. “Tadi saya sudah minta langsung kepada Paman Birin untuk bantuan renovasi gedung. Apalagi gedung ini bekas terbakar. Alhamdulillah, beliau meminta kami mengirimkan proposal untuk perbaikan dan renovasi gedung,” tandas Moeslich. Di forum suka citanya para pejuang kemerdekaan memperingati HUT berdirinya lembaga tersebut, Moeslich juga meyampaikan aspirasi para veteran di Kalsel agar uang tunjangan dinaikkan. “Beberapa aspirasi para veteran di Kalsel kepada Paman Birin, berharap kenaikkan uang tunjangan yang saat ini 1 bulannya hanya sebesar Rp 1,8 juta,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih serta penghargaan tinggi kepada para veteran, khususnya para veteran di Kalsel. “Terimakasih dan penghargaan tinggi senantiasa kami ucapkan kepada para veteran di Kalsel, khususnya, atas segala bentuk perjuangannya, baik saat jaman perjuangan maupun saat ini,” ujar gubernur yang familiar disapa Paman Birin. Menurut Paman Birin, peringatan HUT LVRI tidak bisa dilepaskan dari jasa dan perjuangan rakyat Indonesia. Karena hingga detik ini, pada hari ini, bisa bernafas lega seperti saat ini, tidak lepas dari perjuangan para pendahulu itu. Oleh sebab itulah, agar generasi muda penerus bangsa untuk terus berjuang mempertahankan NKRI. “Maka dari itu, selain LVRI mampu menjadi inspirasi, kaum muda penerus bangsa juga harus terus berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dalam hal apapun,” tandas Paman Birin. Sejatinya, sambung Paman Birin, Indonesia adalah bangsa pejuang. Kemerdekaan Indonesia diraih oleh perjuangan bangsa tanpa campur tangan pihak manapun. “Oleh sebab itu, sebutan sebagai bangsa pejuang harus melekat pada jiwa anak bangsa, dan NKRI adalah harga mati,” tegas Paman Birin. HUT Legiun Veteran Republik Indonesia ke-62 diperingati setiap 2 Januari. Kali ini mengusung tema: ‘Legiun Veteran RI Bertekad Mensukseskan Pemilu dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Tetap Tegaknya NKRI’. (end/

 

Leave a Reply