Alumni FT ULM Harus Berbakti bagi Banua

BANJARMASIN– Momentum Diesnatalis Fakultas Tehnik Unlam ke-53 hendaknya dijadikan motivasi untuk membangkitkan tekad dan semangat civitas akademika serta para alumninya dalam memberikan bakti bagi kampus dan Banua Kalsel.

“Sejarah mencatat, kemajuan dan keberhasilan suatu bangsa atau negara, diawali dengan suksesnya membangun pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di negara tersebut,” jelas Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ahmad Sofiani, Staff Ahli Pemerintahan bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel di Mahligai Pancasila, Kamis (8/11).

Pendidikan, lanjut gubernur, merupakan faktor utama yang mendorong kemajuan dan perubahan yang lebih baik di setiap aspek kehidupan. Dalam konteks itu pula, pemerintah provinsi terus berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Termasuk menghadirkan pendidikan yang melahirkan sumber daya manusia dengan keterampilan khusus sesuai tuntutan lapangan pekerjaan,” ujar gubernur.

Saat ini, sambung gubernur, kita berhadapan dengan tantangan dan persaingan yang serius. Apalagi saat memasuki dunia kerja, tantangan dan persaingan ini muncul karena perkembangan peradaban manusia, serta terbukanya hubungan antar bangsa tanpa batas di seluruh dunia.

Karena itulah agar bisa menghadapi persaingan, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berdaya saing tinggi jika ingin menjadi orang banua yang dipertimbangkan dan bahkan memenangkan kompetisi di era global saat ini.

Gubernur mengimbau, perguruan tinggi harus menjadi energi positif bagi lahirnya generasi yang unggul secara intelektual, spiritual dan berbekal keahlian yang dapat diandalkan.

“Mari kita terus bergerak, berkreasi dan selalu optimis membangun pendidikan yang lebih baik dan berkualitas untuk melahirkan SDM bermutu, hingga menjadi Kalsel yang mapan, maju dan terdepan,” pungkas gubernur. (end/foto: hum)

Leave a Reply