Paman Birin Prihatin Jalan Pelabuhan Trisakti

 

BANJARMASIN– Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kalsel, segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki kondisi jalan angkutan barang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Instruksi orang nomor satu di lingkup Pemprov Kalsel itu, diutarakan usai melihat secara langsung kondisi badan jalan kawasan pelabuhan yang cukup memprihatinkan.

“Saya tadi usai melepas kapal pengangkut bantuan masyarakat untuk korban gempa di Sulteng, dengan mobil berkeliling di areal pelabuhan. Terlihat sejumlah ruas jalan dalam kondisi memprihatinkan,” katanya, Jumat (26/10).

Terkait kondisi jalan, sambung Paman Birin sapaan akrabnya,telah menghubungi Kadis PUPR Kalsel via telepon untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Pemko Banjarmasin dan lainnya.

“Kalau memang sesuai ketentuan peraturan ada kewenangan pemprov untuk membantu, maka saya minta instansi terkait untuk melakukan perbaikan. Tapi tetap mengacu peraturan perundang- undangan,” tandasnya.

Menurut Paman Birin, sektor publik terlebih sarana sebagai jantung ekonomi rakyat, seperti pelabuhan, harus mendapat perhatian serius. Sebeb, pelabuhan salah satu gerbang perekonomian.rakyat yang sangat strategis untuk memperlancar arus barang dan jasa.

Dalam.kunjungannya ke Pelabuhan Trisakti, gubernur menyempatkan berdialog dengan para pekerja pelabuhan dan Unit Organisasi Angkutan Darat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Dialog santai dengan pekerja, sekaligus makan bersama, sebelumnya tidak terduga oleh para pengurus Organda dan pekerja, lantaran di luar agenda resmi Paman Birin

Ketua Dewan Pimpinan Unit Organisasi Angkutan Darat (DPU Organda) Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, H.Suhainoor, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan gubernur untuk melihat kondisi jalan di kawasan pelabuhan .

Beberapa aspirasi di antaranya permohonan untuk adanya perbaikan jalan di sekitaran Pelabuhan Trisakti yang rusak. Tidak hanya itu, H Suhainoor kepada gubernur juga menyampaikan pentingnya kelancaran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. (bdm/rny/foto: hum)

Leave a Reply