PKK Kalsel Tebar Bakti di Tanah Laut

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah saat melakukan kunjungan kerja sekaligus menggelarak sisosial berupa khitanan massal anak di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (24/5)

Tanah Laut-  Sebanyak 100 anak yang berasal dari 10 desa di Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, mengikuti sunatan massal diselenggarakan TP PKK Prov Kalsel berkerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tanah Laut. Bertempat di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kamis(24/5), kegiatan sunatan massal disambut antusias warga desa yang tidak ingin melewatkan kesempatan sunatan massal gratis untuk anak-anak desa mereka. Sunatan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, kesejumlah daerah kabupaten/kota se Kalsel. Ditemui di sela kegiatan, HJ Raudhatul Jannah, mengatakan kegiatan sunatan massal gratis ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah khususnya PKK Kalsel.
Kegiatan sosial ini juga dibantu berbagai pihak terutama SKPD Provinsi maupun Kabupaten Tanah Laut. Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat pula diteruskan oleh pihak ketiga atau para pengusaha yang mau berbagi rezeki untuk masyarakat desa.
“Safari Ramadhan berupa kegiatan sunatan massal dan pasar murah Ramadhan ini diselenggarakan di sejumlah Kota dan Kabupaten secara bergiliran. Untuk giliran pertama dilaksanakan diKabupaten Tanah Laut, tepatnya di Desa Martadah Baru. Kami adakan sunatan massal dan pasar murah dengan harapan masyarakat disini dapat terbantu.
Selain menyelenggarakan sunatan massal gratis, TP PKK Provinsi Kalsel didukung oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, juga menyelenggarakan pasar murah Ramadhan yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di pasaran. Kesempatan untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang lebih murah ini disambut antusias masyarakat Desa Martadah Baru dan sekitarnya. Dalam kegiatan peduli masyarakat ini, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut, Firiah Sofiani serta beberapa kader PKK Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Laut. Hj raudhatul juga menyempatkan untuk berkunjung kekantor PKK Desa Murtadah Baru. PKK Desa Murtadah Baru yang merupakan juara pertama tingkat Provinsi Tahun 2017 dalam kriteria tertib administrasi. Saat ini oleh TP PKK Provinsi Kalsel dipersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat Nasional agar dapat bersaing dengan Provinsi lainnya di Indonesia.  Tidak lupa dalam kunjungannya, Raudatul Jannah juga berpesan  PKK Desa Murtadah Baru dapat mengembangkan Hatinya PKK, yakni dengan memanfaatkan lahan pekarangan luas yang ada di depan dan samping kantor. Pemanfaatan pekarangan ini dapat menjadi sumber ketahanan ekonomi keluarga, meningkatakan pendapatan serta mencegah stunting (giziburuk) yang masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama, ungkapnya. (dev)

Leave a Reply