Offroader Ditantang Taklukan Alam Merataus

MARTAPURA – Ratusan offroader yang datang dari penjuru nusantara, ditantang untuk mrenaklukkan alam Pegunungan Meratus.

Tantangan disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sebelum melepas secara resmi keberangkatan para offroader dalam kompetisi Bhayangkara Meratus Expedition (BME) 2018, di Objek Wisata Taman Kiram, Sabtu (4/4) pagi.

Sebelum melepas secara resmi, Gubernur Kalsel mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya BME 2018 di Objek Wisata Alam Kiram. Karena objek wisata ini akan terus dikembangkan, seperti wisata puncak di Bogor dan Lembang di Jawa Barat.

“Kalau orang Jakarta dan sekitarnya mau menikmati pegunungan ada puncak di Bogor, di Jawa Barat ada Lembang. Sementara di Kalsel dan sekitarnya kita juga akan bangun wisata puncak pegunungan Kiram dan Gunung Mawar,” ujar gubernur.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, mengingatkan pentingnya daya saing dalam menghadapi era globalisasi, seperti sekarang ini. Selain terus berusaha meningkatkan kemampuan SDM, juga diingatkan untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Event BME yang digelar untuk ketigakalinya di Kalsel, merupakan salah satu wujud daya saing untuk menjadikan Kalsel dikenal dunia. Kalsel memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, pesona alam, maupun wisata petualangan yang memacu adrenalin.

“Kita menginginkan Kalsel mendunia. Event-event bertaraf nasional maupu internasional bisa kita laksanakan. Beberapa waktu lalu, para kroser terbaik dunia, termasuk Grahan Jarvis, berkumpul di Kalsel dan mengikuti petualangan trail menaklukkan alam Meratus,” jelas Paman Birin.

Event Bhayangkara Merataus Expedition ke-3 ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dan pembangunan Kalsel, terlebih manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang ada di pedalaman. (rny/foto: ist)

Leave a Reply