Mewujudkan Ikhtiar Bersama PON 2024

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,terus bergerak cepat mempersiapkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON),Rabu (20/3)

Paman Birin: Mohon Doa Seluruh Rakyat Kalsel
Banjarmasin- Provinsi Kalimantan Selatan, terus bergerak cepat mempersiapkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004. Dukungan masyarakat pun terus mengalir, agar pemerintah bersama otorisasi pembina olahraga di negara ini , menetapkan Kalsel sebagai calon nominasi kuat. Hampir seluruh jalan protokol di kabupaten dan kota, terutama kantor pemerintahan dan swasta melalui papan media promosi ukuran besar mensosialisasikan dukungan terhadap penyelenggaraan PON 2014 di Kalimantan Selatan.
“Segala persiapan administrasi maupun teknis sebagai persyaratan untuk menjadi tuan rumah PON 2024 terus dilengkapi. Dan Alhamdulillah berdasarkan hasil verifkasi sementara, Kalsel telah memenuhi syarat,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel, Zakly Aswan Helmi, Rabu (20/3) pagi.
Zakly menjelaskan, tekad menjadi tuan rumah penyelenggaraaan PON 2024 telah terencana terukur. Ini diwujudkan dalam dokumentasi rencana strategis pembangunan daerah yang tersaji dalam Visi dan Misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provinsi Kalsel 2016-2021.
Bahkan dalam setiap kesempatan pertemuan di tingkat kementerian terkait , sebut Zakly, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, selalu berusaha menyakinkan agar pemerintah pusat memilih dan menetapkan Kalsel menjadi nominasi calon tuan penyelenggaraan PON 2024.
Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, memohon doa kepada segenap komponen masyarakat agar upaya bersama menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah PON 2024 bisa terwujud.
“Saya mengharapkan doa segenap komponen masyarakat agar ikhtiar kuat bersama itu bisa diwujudkan. Pasalnya, jika bisa diwujudkan akan memberikan multi efek luar biasa bagi masyarakat secara luas,” ucapnya.
Paman Birin mengatakan, upaya mewujudkan Kalsel sebagai tuan rumah PON terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan peningkatan koordinasi dengan stake holder terkait. Kata kuncinya kembali kepada pentingnya doa dan dukungan segenap komponen masyarakat.
“Tanpa dukungan dan doa masyarakat, sebaik apapun perencanaan Kalsel menuju PON 2024 tidak akan terwujud. Pondasi kuat mewujudkan cita-cita tersebut adalah dukungan dan doa masyarakat,” tandasnya, seraya mengucapkan terima kasih tulus kepada segenap komponen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mendukung upaya bersama ini. (bdm/humpro).

Leave a Reply