Lalu Lintas di Kalsel Terpantau CCTV Polda Kalsel

LAUNCHING – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menghadiri dan menyaksikan Grand Launching Pengembangan Fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Kalimantan Selatan,  di Aula Polda Kalsel Banjarmasin, (1/2).

Banjarmasin – Ditlantas Polda Kalsel melakukan terobosan besar untuk menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas di Banua. Salah satu inovasi itu adalah dengan memasang CCTV (kamera) di lokasi -lokasi   arus lalu lintas utama.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka sekaligus meresmikan Grand Launching Pengembangan Fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Kalimantan Selatan,  di Aula Polda Kalsel Banjarmasin, (1/2).

“Atas nama pribadi  dan  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saya memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana dan jajaran  yang sudah melakukan terobosan-terobosan luar biasa khususnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kalsel, ” ucap kepala daerah yang akrab  disapa Paman Birin ini.

Dikatakan dengan adanya teknologi seperti CCTV/kamera seperti ini, setidaknya dapat membantu tugas dari kepolisian di derah ini. Kita berharap segala masalah terkait lalu lintas bisa diretas dengan inovasi ini di Kalsel.”

Karya Polda Kalsel ini merupakan bentuk percepatan agar Kalsel menjadi Provinsi yang maju, modern dan beradab. Dan kita  yakin,  Kalsel bisa mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain di indonesia ataupun bangsa lain yang sudah jauh lebih maju.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan,  AKBP E Zulpan SIK,  MSi menuturkan di ruangan RTMC terdapat 90 titik CCTV yang mana semua itu mengcover arus lalu lintas di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Ditlantas Polda Kalsel juga terus melakukan pembenahan khususnya demi mewujudkan visi misi,  yaitu lalu lintas lancar, aman dan terpadu.

”Terima Kasih kepada Pemerintah Kalimantan Selatan yang mendukung penuh program-program Kepolisian Daerah Kalsel,  khususnya mendukung kemajuan Kalimantan Selatan,” ungkap Kapolda Kalsel Brigjend Pol. Rachmat Mulyana.

Sementara itu  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, Prof  Dr Diah Natalisa, MBA memuji kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

”Saya mendukung dan mengapresiasi Pemda dan Polda yang melakukan kolaborasi dan sinergi yang sangat baik, ini merupakan contoh untuk daerah lain.” ungkapnya.

Leave a Reply