Pemprov Jalin Kerja Sama dengan Garuda Indonesia

WhatsApp Image 2018-01-25 at 18.47.17

KESEPAHAMAN- Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs H Abdul Haris Makkie, MSi  dan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Henny Nurcahyani, menandatangani  kerja sama kesepahaman untuk saling bekerja sama, Kamis (25/1).

Banjarbaru – Garuda Indonesia  bisa menjadi pilihan alternatif utama penerbangan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Selatan, terutama untuk abdi negara yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

              Bertempat di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Kantor Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Kamis (25/1) siang,  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs H Abdul Haris Makkie, MSi  dan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin,  Henny Nurcahyani, sepakat menandatangani  kerja sama kesepahaman.

            Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs H Abdul Haris Makkie, MSi mengatakan, perjanjian kerja sama (PKS) dilakukan untuk mendukung tugas pemerintahan dan salah satu manfaat khusus yang diberikan adalah potongan harga tiket sesuai klasifikasi dan tujuan penerbangan.

            Dikatakan Sekda, PKS ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dengan General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Henny Nurcahyani beberapa waktu lalu.

            Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel ini menerangkan, kerja sama ini dapat membantu pemerintah daerah dalam efektivitas dan efisiensi anggaran akomodasi perjalanan dinas,  serta memberikan dukungan kepada Garuda Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara.

            General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin,  Henny Nurcahyani menjelaskan, dengan adanya PKS ini Garuda akan memberikan diskon atau potongan harga hingga 22 persen untuk rute internasional dan 17 persen untuk rute domestik. Selain itu juga ada counter khusus di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Changi Internasional Airport Singapura dan Suvarnabhumi International Airport Bangkok.

            Manager Sales dan Service Garuda Indonesia Banjarmasin Prasetyo Putro Santoso, menyebutkan dengan adanya kerja sama ini garuda memberi kemudahan cara pemesanan tiket tempat duduk di pesawat dan layanan jasa penerbangan . Garuda juga membuka peluang kerja sama dengan travel agent yang lebih dulu kerja sama dengan Pemda. (syh/humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *