Paman Birin Rekatkan Kebersamaan dengan ASN – Bangga Kinerja Biro Humpro Kalsel

WhatsApp Image 2018-01-27 at 06.47.05

KEBERSAMAAN- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berfoto bersama dengan pegawai Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, di Ruang Rapat PM Noor, Perkantoran Setdaprov Kalsel, di Banjarbaru, Jumat (26/2) siang.

Banjarbaru, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor ternyata diam- diam memperhatikan  kerja keras Biro Humas dan Protokol (HUMPRO) Setdaprov Kalsel.

Mulai dari mengagendakan kegiatan pimpinan, dokumentasi, pembuatan tata naskah pidato, hingga melakukan publikasi pemberitaan tak luput dari perhatiannya.

Usai menunaikan Salat Jumat Berjamaah di Gedung Dr KH Idham Chalid, Perkantoran Pemprov Kalsel, Jl Dharma Praja 1 Banjarbaru, Jumatan (26/1) dia secara khusus
mengundang seluruh pegawai HUMPRO untuk diajak diskusi dan sharing pendapat.

“Alhamdulillah saya amati kinerja Biro HUMPRO dalam melayani pimpinan sudah luar biasa. Pertahankan dan terus tingkatkan,” ucapnya mengawali dialog.

Kepala daerah yg lebih akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, Biro HUMPRO adalah salah satu jantung di lembaga pemerintahan daerah.

Sebagai jantung atau unit kerja strategis, lanjutnya, tentu peran dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, baik mulai penataan kegiatan pimpinan, dokumen foto dan visualisasi vedeo sampai melakukan ekspos pemberitaan bekerja sama dengan media massa,  tentu  juga harus memiliki kinerja yang terukur.

Menurut nya, dilihat dari sisi grafik kinerja, boleh dikatakan peningkatan signifikan terlihat mulai awal tahun 2017. Biro HUMPRO telah mampu melakukan adaptasi pekerjaan secara cepat dan tepat.

“Paling menjadi perhatian saya adalah kegiatan kegiatan pimpinan yang terpublikasi di media massa, baik cetak maupun elektronik termasuk online,” tandasnya.

Paman Birin menekankan, setiap kegiatan pimpinan yang bersifat penting diketahui publik harus ada pemberitaan.

Sebab percuma jika kegiatan daerah dalam hal upaya kerja bersama mempercepat pembangunan tidak diketahui masyarakat.

Biro Humas adalah juru bicara pemerintah daerah. Sebagai juru bicara tentunya insitusi ini harus cepat bergerak dan kreatif dalam bekerja.

Paman Birin juga mengapresiasi produk internal Biro HUMPRO yakni berupa Majalah WASAKA.

“Saya tadi menyimak detil konten konten materi majalah. Alhamdulillah sesuai dengan harapan dan keinginan . Semua kegiatan daerah tersaji secara apik dan cerdas, ” ucapnya.

Paman Birin berharap pola kinerja seperti ini harus terus ditingkatkan. Ini mengingat tugas Humas ke depan semakin kompleks seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas profesionalitas  dan dedikasnya. Dan pesan saya terus pertahanan kebersamaan saling membantu antar rekan kerja dan tetap semangat”, pesannya.

Sementara itu Kepala Biro HUMPRO Kalsel, Kurnadiansyah, SSos,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas perhatian gubernur.

“Biro HUMPRO akan terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik sesuai pedoman kinerja yang telah ditetapkan”, ucap pria yang juga pernah menjabat Kabag Humas Setdako Banjarmasin ini. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *