Biro Humpro Jelajahi Keasrian Wisata Kahung

WhatsApp Image 2018-01-22 at 23.13.48

MEMESONA- Pemandangan alami di Wisata Kahung Kabupaten Banjar sungguh memesonan dan memikat siapa saja yang datang berkunjung ke sini.

Martapura,- Di tengah rutinitas mendokumentasikan dan membuat berita dan mempublikasikan kegiatan pimpinan daerah, Biro Humas dan Protokol Setdaptov Kalsel,  menyempatkan kegiatan menyusuri pesona Desa Belangian Kahung, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Sabtu (20/1).

Belangian Kahung merupakan sebuah desa destinasi wisata di Kalimantan Selatan yang memiliki magnet pesona alam luar biasa, terutama keindahan lereng Gunung Kahung. Desa ini terletak di wilayah waduk Riam Kanan dengan luas 21, 25 kilo meter, di mana untuk sampai ke sana diperlukan waktu kurang lebih empat jam. Dua jam lewat darat dilanjutkan menggunakan perahu kelotok bermesin.

Rombongan Biro Humas dan Protokol (Humpro) dipimpin langsung Karo Humpro Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah SSos dan didampingi Kabag Pemberitaan dan Publikasi Drs H Hazairin dan sejumlah karyawan/karyawati.

Menurut Kurnadiansyah, kegiatan dokumentasi berupa pemotretan, visualisasi dan pendataan pesona alam di Desa Kahung Kabupaten Banjar dilakukan selama tiga hari. Ini dalam rangka akurasi semua aspek pesona alam yang ada di wilayah Kahung.

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi bagian penting dokumentasi daerah terutama membantu dinas terkait bagi kepentingan promosi wisata dan pembuatan visualisasi. Kegiatan ini akan kami lanjutkan pada daerah-daerah lain yang juga memiliki destinasi wisata alam memesona,” terangnya.

Kurnadiansyah mengemukakan , pada kegiatan bertema Tim Jelajah Wisata Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel 2018, juga memiliki tujuan utama lain yaitu meningkatkan wawasan pegawai tentang destinasi wisata baru di samping lebih rileksasi dan merekatkan kebersamaan.

Ditambahkan Kabag Pemberitaan dan Publikasi Humpro Setdaprov Kalsel, Hazairin, pesona wisata di Desa Kahung sangat menawan. Tempat ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pemandangan alam yang benar-benar alami.

“Magnet wisata Kahung sungguh luar biasa. Di mana kita bisa melihat secara dekat deretan pegunungan sambung menyambung kanan- kiri serta binatang binatang peliharaan warga. Paling memikat lagi adalah keasrian alam yang sungguh mengagumkan,” tandasnya. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *