Pelajar Diingatkan Jauhi Penyalahgunaan Narkoba

3L1A0614

HUT SMAN 2- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada kegiatan HUT ke 41 SMAN 2 Banjarbaru, Jumat (19/1) pagi.

Banjarbaru, Rutinitas kegiatan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, semakin hari kian padat. Semua undangan berbagai komponen masyarakat, perguruaan tinggi, kepemudaan, dan undangan perayaan hari jadi di sekolah-sekolah  tetap  diusahakan untuk dihadiri.

Seperti pada Peringatan HUT ke 41 SMAN 2 Banjabaru, Jumat (19/1). Bersama Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini memanfaatkan moment itu dengan mengimbau atau megajak pelajar untuk menjauhi penyalahgunaan naroba.

“Saya tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan agar generasi muda kita termasuk kalangan pelajar jangan sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba. Sebab, narkoba membuat diri lemah, merusak sel persyarafan dan menghancurkan  masa depan ,” ingatnya.

Gubernur Kalsel mengatakan, generasi muda atau pelajar adalah aset bangsa dan pemimpin masa depan. Sebagai calon pemimpin masa depan,  penting bagi  pelajar untuk selalu berusaha mengembangkan kreativitas dan inovasi sesuai keahlian masing-masing.

“Tingkatkan prestasi di sekolah dengan belajar dengan tekun serta mengisi waktu lowong dengan kegiatan-kegiatan positif. Jadikan momen HUT ke 41 SMA 2 sebagai tahun prestasi dan berkarya untuk sekolah. Bahkan lebih luas lagi berkarya untuk daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.

Paman Birin mengungkapkan syukur dan bangganya atas kegiatan-kegiatan positif yang selama ini dilakukan generasi muda, khususnya para pelajar di Kalsel, termasuk para pelajar SMAN 2 Banjarbaru .

“Terima kasih saya ucapaan kepada seluruh pemangku pendidikan antaralain dinas pendidikan kabupaten/kota, dewan guru, orang tua murid dan seluruh insan pendidikan yang turut berpartisipasi nyata membangun daerah khususnya menuju misi Kalsel cerdas,” ucap Paman Birin.

Sementara Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani,  juga mengingatkan pelajar agar terus menjauhi penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, apa yang disampaikan gubernur perlu untuk selalu diingat karena dampak narkoba sangat berbahaya bagi pengguna atau pemakainya. *

Leave a Reply