Gubernur Kalsel Raih Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha

WhatsApp Image 2018-01-23 at 15.04.58

Jakarta-  Kepedulian nyata Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor,  dalam mendukung dan membina  generasi muda  khususnya mereka yang tergabung organisasi karang taruna,  di daerah kabupaten/kota se Kalsel,  berbuah prestasi nasional.

Pengurus Nasional Karang Taruna Pusat memberikan penghargaan berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha  Award  kepada lima gubernur se Indonesia atas dedikasi dan kepedulian nyata dalam membangun kemitraan dengan organisasi karang taruna tingkat provinsi dan kabupaten kota.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan,  Irwansyah SSos, MSi, saat dikonfirmasi  terkait penghargaan nasional  tersebut, Jumat (19/1),  membenarkan bahwa orang nomor satu di Banua ini akan diberikan penghargaan nasional berupa Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017.

Dikemukakan Irwansyah, pemberian penghargaan kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor oleh Pengurus Nasional Karang Taruna  Pusat  berdasarkan penilai objektif atas kiprah sosok kepala daerah dalam memberikan dorongan dan pembinaan kepada pengurus karang taruna di daerah.

Pengurus Nasional Karang Taruna telah beberapa kali kedaerah dan melakukan pengumpulan data  serta wawancara langsung dengan pengurus karang taruna daerah dan masyarakat terkait perhatian atau kepedulian Gubernur Kalsel dalam membina dan mendorong tumbuh kembangnya organisasi karang taruna.

Karang Taruna Kalsel juga diminta dana-data rinci terkait kegiatan -kegiatan karang taruna se Kalsel dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kepeloporan generasi muda dalam berinovasi dan berkarya melalui organisasi karang taruna,” jelasnya.

Dosen Fisip Universitas Lambang Mangkurat ini,  mengungkapkan, berdasarkan konfirmasi pihaknya dengan karang taruna nasional, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel, red) akan menerima penghargaan nasional itu bersama empat orang gubernur lainnya . Pejabat negara yang akan menyerahkan penghargaan adalah Menteri Sosial RI,   Idrus Marham.

“Pemberian penghargaan bertepatan dengan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang TarunaTingkat Nasional berlangsung pada Kamis 25 Januari 2018 di Ballroom  Hotel Sanur Bali,” jelasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor saat dikonfirmasi mengungkapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pengurus Nasional Karang Taruna.

Dikatakan gubernur, prestasi tersebut adalah milik generasi muda se Kalsel khususnya mereka yang selama ini tanpa pamrih berbuat dan berkarya dalam membangun kepeloporan generasi muda

“Pemprov Kalsel akan terus mendorong kiprah-kiprah positif generasi muda dalam berkarya untuk mendukung program pembangunan daerah maupun nasional . Pasalnya, generasi muda adalah sebuah aset dan pemimpin masa depan negara ini yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di masa akan datang,” ucapnya.

Sementara Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel , Kurnadiansyah, SSos, penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha tercatat  sebagai penghargaan pertama gubernur untuk tahun 2018.  Sedang Pengertian Adhitya Karya Mahatva Yodha itu sendiri, sebut Karo Humas  adalah   cerdas, pekerjaan terhormat,  berbudi luhur dan pejuang. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *