Terus Pelihara Semangat Kebersamaan ASN

WhatsApp Image 2018-01-15 at 17.57.54

PIMPIN APEL- Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi, saat memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Banjarbaru- Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kekompkan sebagai pilar utama mewujudkan Visi Kalsel Mandiri dan Terdepan.

“Mari kita terus pelihara kebersamaan dan kekompakan di lingkungan kerja sebagai dasar untuk mewujudkan kegiataan-kegiatan prioritas menuju Kalsel Mandiri dan Terdepan, Lebih Sejahtera, Berkeadilan , Berdikari dan Berdaya Saing,”  ucap Sekdaprov, saat menjadi Pembina Upacara di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kalsel, Senin (15/1) pagi.

Menurut Abdul Haris, kebersamaan dan kekompakan antar semua pegawai dalam melaksanakan tugas merupakan faktor penting bagi institusi birokrasi meningkatkan kinerja pemerintahan. Tanpa kebersamaan dan kekompakan antar pegawai, sebaik apapun visi dan misi daerah yang telah dirancang,  pada tingkat pelaksanaan pasti akan mengalami kendala.

Dia juga mengingatkan, di era kemajuan teknologi dan informasi sekarang, tantangan lembaga birokrasi semakin berat. Arus informasi semakin cepat dan masyarakat menuntut kinerja aparatur untuk memberikan pelayanan maksimal, cepat dan tepat.

Kondisi itu harus disikapi dengan peningkatan kinerja yang lebih cepat pula. Caranya, tentu dengan meningkatkan disipilin kerja di samping terus memelihara semangat kebersamaan dan kekompakan kerja.

Berkaitan dengan pengawasan disiplin aparatur,  sekdaprov menegaskan, seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah wajib melakukan pengawasan dan pembinaan secara berjenjang. Semua pegawai apapun jabatannya telah dilakukan pengawasan sesuai dengan tingkat jabatan yang diamanahkan.

Pada bagian lain sambutannya, sekdaprov mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya atas dedikasi dan tanggung jawab ASN di lingkungan Pemprov Kalsel yang selama ini turut mendukung program-program prioritas pembangunan daerah.

“Alhamdulillah pembangunan daerah selama ini berjalan sesuai rencana. Ini semua berkat kerja sama antar  pegawai, partisipasi  seluruh komponen masyarakat, termasuk bantuan rekan media massa dalam menyebarluaskan informasi-informasi pembangunan,” tandasnya.

Sekdaprov juga berharap memasuki triwulan pertama tahun anggaran 2018, sesuai dengan arahan gubernur agar seluruh SKPD dan unit kerja bekerja cepat untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap mengkedepan aspek ketelitian dan ketaatan aturan.  *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *