Guru SMA 5 Terharu Sambut Paman Birin

HADIRI REUNI- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, menghadiri  HUT ke 37 SMAN 5 Banjarmasin, (13/1) pagi.

Banjarmasin- Kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor,  pada Perayaan HUT ke 37 SMAN 5 Banjarmasin,  berlangsung di sekolah setempat, Sabtu (13/1) pagi, disambut dengan penuh keramahan oleh  para guru dan pelajar.

Kepala Sekolah SMAN 5 Banjarmasin, Drs Mukhlis Takwin SH,  bersama   guru serta pelajar , tampak terharu saat menyambut kedatangan  Paman Birin,  sapaan akrab Gubernur Kalsel itu. Pasalnya,  mereka bersyukur sekaligus  bangga karena salah seorang almuninya itu mampu menjadi orang nomor satu di Banua ini.

“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur, salah satu alumni SMAN 5 Banjarmasin bisa menjadi orang nomor satu di Kalsel. Semoga ini menjadi motivasi kuat bagi siswa khususnya generasi muda untuk mencontoh kerja keras dari seorang sosok Paman Birin,”  ucap Mukhlis Takwin.

Dikemukakan, Paman Birin adalah alumni SMAN 5 Banjarmasin lulusan tahun 1986. Selama menjadi siswa di sekolah tersebut,  dia  tercatat sebagai salah satu siswa yang aktif di kegiatan organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

Mukhlis mengaku sangat terkesan dengan nasihat Paman Birin saat memberikan sambutan. Beliau mengingatkan pentingnya untuk selalu  berbakti kepada orangtua. Menurut beliau (gubernur,red), kunci  dasar untuk bisa meraih kesuksesan adalah dengan patuh terhadap orangtua.

“Beliau juga berpesan selain berbakti kepada orangtua, para pelajar juga harus berbakti kepada guru sebagai orangtua di sekolah,” tandasnya.

Paling membuat guru merasa bangga, lanjutnya, Paman Birin termasuk sosok pemimpin yang tidak melupakan almameter dan guru-gurunya. Ia juga berkenan memberikan bantuan seperangkat sound system untuk mendukung kegiatan sekolah.

Sementara itu Gubernur Kalsel,  H Sahbirin Noor,  mengajak kepada siswa untuk terus giat belajar dan bekerja keras. Paling penting lagi adalah bersikap santun dan taat kepada orangtua dan guru. “Terus kejar impian kalian dengan bekerja keras. Berbaktilah kepada orangtua dan guru agar cita-cita itu cepat  terwujud,” pesannya. *

Leave a Reply