PKK Provinsi Mantapkan Program Kerja 2018

WhatsApp Image 2018-01-04 at 18.06.45

MOTIVASI- Gubernur Kalimantan Selatan , H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, memberikan pemikiran-pemikiran konkret dan motivasi dalam rangka Pemantapan Program Kerja PKK 2018, dalam sebuah rapat koordinasi, Kamis (4/1).

Banjarmasin- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengharapkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajarannya, semakin memantapkan sinergi dengan Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam upaya mempercepat pembangunan daerah.
Harapan tersebut disampaikan Gubernur H Sahbirin Noor pada Rapat Koordinasi Pemantapan Program PKK 2018 , di Palidangan Astakona, Jl R Soeprapto No 34, Banjarmasin, Kamis (4/1) pagi.
Dalam rapat koordinasi dihadiri Ketua TP Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Wakil Ketua I PKK, Hj Roesdiawati Rudy Resnawan, Kepala SKPD dan instansi vertikal terkait, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur kelahiran 12 November 1967 ini memaparkan peran strategis PKK dalam mendukung percepatan pembangunan daerah.
Menurutnya, sebagai organisasi mitra kerja pemerintah daerah, PKK memiliki peran penting untuk mempercepat pembangunan daerah , sebagaimana visi dan misi yang telah digariskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kalsel 2016-2021.
Paman Birin berharap seluruh instansi di jajarannya memantapkan sinkronisasi kegiatan dan program kerja dengan PKK. Sebab, program kerja PKK sinergis dengan perogram -program pembangunan daerah yang beroreantasi bagi upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.
Untuk itu, pintanya, melalui rapat koordinasi pemantapan program kerja 2018, diharapkan akan menghasilkan rumusan-rumusan penting untuk mempercepat pelaksanaan program kerja PKK.
“Saya menaruh harapan besar, semua kegiatan SKPD terutama instasni yang memiliki program bagi upaya peningkatan kesejahteraan keluarga bekerja sama dan saling bergotong royong turut mensukseskan program PKK,” tandasnya.
Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi seluruh pengurus PKK baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan dan desa yang turut berpartisipasi aktif melaksanakan program kerja sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan.
Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menjelaskan, pelaksanaan rapat koordinasi bertujuan untuk memantapkan program-program kerja 2018, disamping memperkuat sinergitas.
Rapat koordinasi juga mendiskusikan tentang kendala-kendala pelaksanaan program kerja di tahun 2017. Melalui rapat koordinasi dapat dirumuskan solusi dan upaya pencegahan sehingga setiap program kerja yang telah ditetapkan pada 2018 berjalan sesuai rencana.
Mengenai prioritas program kerja 2018, dijelaskan Hj Raudhatul, menjelaskan, tetap fokus pada Program PKK secara nasional, yakni memantapkan 10 pokok program PKK. Tujuannya, agar terjadi peningkatan kualitas pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan terukur. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *