Terus Teladani Nilai- Nilai Kejuangan 45

WhatsApp Image 2018-01-03 at 17.43.06

SAMBUTAN- Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi, mewakili Gubernur H Sahbirin Noor memberikan sambutan pada Musda ke XI 2017, dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45, di Hotel Tree Park Banjarmasin, baru-baru tadi.

Banjarmasin-Musyawarah Daerah Ke XI 2017 Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Provinsi Kalimantan Selatan, dilaksanakan di Hotel Tree Park Banjarmasin (28/12/2017).
Musda ini mengusung Tema “Dengan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Kejuangan ’45 Kita Mantapkan Wawasan Kebangsaan Untuk Memperkokoh NKRI”
Gubernur Kalimantan Selatan yang dalam hal ini oleh Sekdaprov Kalsel Drs Abdul Haris Makkie, MSi, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya musda ini. Abdul Haris berkesempatan membuka sekaligus membacakan sambutan Gubernur Kalsel. Dia berharap musda ini nantinya akan menghasilkan pemikiran maupun keputusan yang brilian dan berguna demi kemajuan bangsa dan negara.
Keberadaan DHD 45 sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di Kalsel, namun tantangan yang harus dihadapi sekarang ini adalah masalah kemerosotan pekerti dan rasa cinta tanah air yang sudah sangat terasa, terutama pada generasi muda kita.
Kondisi ini bisa kita lihat dari kurangnya solidaritas sosial, menipisnya semangat bela negara, sifat kejujuran, dan kurangnya sifat santun kepada orang yang lebih tua.
Kondisi demikian tidak boleh kita biarkan terus menerus terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. sejarah telah menunjukkan bahwa kemerosotan pekerti dan rasa cinta tanah air merupakan salah satu penyebab keruntuhan suatu bangsa.
Wakil Sekretaris Jenderal I, Drs H. Eddy Sjafuan yang hadir dalam musda XI DHD 45 mewakili Ketua Dewan Harian Nasional mengatakan belum bisa memastikan apakah PM Noor bisa menjadi pahlawan Nasional seperti yang diusulkan Dewan Harian Daerah Prov Kalsel.
Menurutnya, semua sudah diusahakan dan sedang dalam proses dan tinggal menunggu waktu atau keputusan dari pihak pemerintah melalui kementerian terkait. *

Leave a Reply