Teladankan Kepribadian Pramuka di Masyarakat

PIMPIN APEL-Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie, MSi memimpin apel pramuka dalam rangka Pembukaan Raimuna, Perkemahan Bakti dan Wirakarya, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Senin (18/12/2017)

KIRAM – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Haris Makie, MSi memimpin apel pramuka dalam rangka Pembukaan Raimuna, Perkemahan Bakti dan Wirakarya, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Senin (18/12/2017) sore.
Kegiatan perkemahan ini di ikuti oleh 492 orang penegak dan pandega yang terdiri dari 280 peserta wirakarya dan 212 raimuna dan kemah bhakti dari 13 Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan wirakarya, raimuna dan kemah bhakti 2017.
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, H Abdul haris Makkie, mengaku bersyukur dan bangga melihat pramuka-pramuka Kalsel yang gagah, berani, dan siap untuk terus maju dan berkarya, seiring dengan perkembangan zaman.
Gubernur Kalsel menilai, pola pikir seperti ini harus terus ditanamkan agar memiliki keahlian dan daya saing. Hal tersebut seiring dengan perkembangan zaman dengan persaingan yang begitu ketat dan kompetitif.
Lebih lanjut gubernur mengatakan, persaingan tersebut tidak hanya antar sesama anak bangsa, tetapi kita bersaing dengan bangsa-bangsa lain, khususnya di wilayah asia tenggara, yang saya yakin, mereka terus berupaya untuk melakukan terobosan maupun inovasi.
Selain itu, dengan potensi yang dimiliki oleh Kalsel, Gubernur menginginkan tidak hanya bisa bersaing di tingkat nasional atau di tingkat ASEAN tetapi bisa bersaing di tingkat dunia.
“Lebih dari itu, saya menginginkan, Kalimantan Selatan dengan berbagai potensinya, tidak hanya bisa bersaing di tingkat nasional atau di tingkat asia tenggara, tetapi saya menginginkan Kalsel bisa menuju dunia, dan bersaing di pentas dunia” tulisnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga Sekretaris Mabida Gerakan Pramuka Kalsel, berharap kepada seluruh peserta agar sifat pramuka dapat ditanamkan ke masyarakat, dengan cara membiasakan menanamkan nilai pramuka dalam diri pribadi dan keluarga sejak ddini.
Sekdaprov menilai, kegiatan seperti ini memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk menjadikan masyarakat memiliki jiwa kerjasama dan kepemimpinan, sesuai dengan paham-paham yang ada dalam pramuka itu sendiri.
Selain itu, Sekdaprov juga berpesan kepada para Pramuka Kalsel agar menjauhi yang namanya narkoba. Sebab narkoba sangat berbahaya bagi perkembangan generasi muda. Kerugian yang ditimbulkan dari narkoba, tidak hanya dari segi materil tetapi juga lingkungan sosial. *

Leave a Reply