Rudy Resnawan Doakan Pembangunan HST Terus Maju

IMG-20171225-WA0009

MERIAH- Peringatan Hari Jadi ke 58 Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2017, berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kamis (21/12/2017), berlangsung meriah. Salah satunya dengan pertunjukan Tari Baayun Anak, sebagai simbol tuludnya kasih sayang orang tua kepada anak

Barabai- Bupati Hulu Sungai Tengah, H Abdul Latif ST, SH, MH, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan jajaran, atas bantuan nyata dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah setempat.
Hal tersebut diutarakan Bupati H Abdul Latif saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Jadi ke 58 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kamis (21/12/2017).
Dikatakan, perkembangan pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat ini tidak lepas dari partisipasi segenap lapisan masyarakat, para ulama dan habaib, instansi vertikal, BUMN, BUMD, anggota legislatif pusat utusan Kalsel, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
“Atas nama masyarakat Murakata (sebutan masyarakat lokal untuk Kabupaten HST, red), saya mengucapkan penghargaan tinggi dan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat, lebih khusus kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan jajaran yang turut membantu pembangunan HST, terutama pembangunan di sektor pertanian,” ucapnya.
Bantuan Pemprov Kalsel tersebut, terang Abdul Latif, antara lain berupa sarana dan prasarana peralatan pertanian yang sangat membantu para petani di daerah dalam bercocok tanam seperi padi dan tanaman pangan lainnya.
Dalam acara dihadiri anggota DPR RI utusan Kalsel asal HST, Drs Syaiful Rasyid, Bupati/Walikota se Kalsel, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para ulama dan habaib, tokoh pendiri HST, para veteran, guru dan kalangan ASN di Lingkungan HST, Bupati Abdul Latif memaparkan sejumlah perkembangan kemajuan pembangunan daerah.
Program tersebut antara lain penguatan di bidang keagamaan dan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, pertanian, infrastruktur, upaya peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidikan, dan kemajuan bidang kesehatan, salah satunya mencetak tenaga dokter dengan memberikan beasiswa bagi putra daerah untuk dikuliahkan di Fakultas Kedokteran.
Sementara itu Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas perkembangan kemajuan pembangunan di Kabupaten HST. Menurutnya, kemajuan pembangunan itu merupakan buah hasil kerja keras semua komponen masyarakat dan mantapnya sinergitas seluruh stake holder terakit.
“Saya doakan semoga pembangunan di Kabupaten HST terus berkembang dan maju di semua aspek pembangunan, terutama sektor prioritas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Murakarta,” ucap Wakil Gubernur Kalsel. *

Leave a Reply