Uniska Kembali Lahirkan Sarjana Terbaik

Sidang Senat- Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin
Wisuda XXXVII Tahun 2017, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin Selasa (19/12/2017).

Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Rasyad Al Banjari Banjarmasin kembali meluluskan sarjana-sarjana terbaiknya.
Sebanyak 1.127 orang diwisuda dalam wisuda ke-36 Uniska yang digelar di Gedung Sultan Suriansyah, selasa (19/12/2017) pagi.
Tampil sebagai lulusan terbaik di program magister, Riski dari Magister Manajemen dengan IPK 3.87.
Sedangkan di program sarjana, Rahmah dari Program Studi Bahasa Inggris jadi yang terbaik dengan IPK 3.93.
Mengambil tema ‘Melahirkan generasi berkualitas, berkarakter dan berdaya saing’, Rektor Uniska Dr H Mustatul Anwar berharap lulusan Uniska bisa mengkombinasikan ilmu yang diperoleh dengan pengamalan nilai-nilai keislaman, etika dan kepribadian.
Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili staf ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Burhanuddin mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini, dimana ini bukanlah sebuah akhir namun ini adalah langkah awal untuk melanjutkan kehidupan tahap berikutnya. Ujar Burhanuddin.
Pada zaman sekarang, dimana Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peranan yang sangat penting dalam kesuksesan pembangunan, perkembangan peradaban sebuah bangsa. maka dari itu, SDM yang berkarakter dan berdaya saing sangat dibutuhkan, dimana pada saat ini kita berada diera globalisasi yakni sebuah era yang penuh dengan persaingan. tambahnya.
Untuk itu kita tidak boleh terlena dan lengah apalagi diam. karena bisa mengakibatkan kemerosotan SDM dan ketertinggalan.
Saya ingin, Kalimantan Selatan dengan segala potensinya dapat bersaing di tingkat nasional dan asia tenggara, bahkan bisa bersaing ditingkat dunia.
Semoga semua itu dapat kita wujudkan, seiring dengan semakin banyak sumber daya manusia yang dilahirkan oleh perguruan-perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, salah satunya dari Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin. “tandas Burhanuddin” (humpro)

Leave a Reply