Selalu Disambut Gembira Masyarakat

Paman Birin merupakan sosok pemimpin yang cepat beradaptasi. Kesederhanaan dan pembawaannya yang merakyat, membuat siapa saja orang yang disekelilingnya menjadi ingin lebih mengenal dan bersahabat.
“Bagi kami masyarakat Mantuil, sosok Paman Birin sangat familiar. Beliau tipe pemimpin yang demokratis dan selalu berusaha di tengah-tengah rakyat,” tutur Muhlisin Rahmadi, Lurah Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Kedekatan Paman Birin dengan masyarakat, sebut Muklisin, terbukti dari antusias masyarakat saat menyambut kedatangan beliau, Jumat (24/11/2017) kemarin. Baru mendengar informasi gubernur akan berkunjung, masyarakat dengan penuh kegembiraan menyambut kedatangan Paman Birin.
Sosok pemimpin kelahiran 12 November 1967 itu, merupakan tipe pemimpin yang lahir dari rakyat. Selama menjadi gubernur hampir setiap hari ada saja media massa yang mengulas sosok atau kegiatan bersama masyarakat, termasuk turun ke desa menyapa warga yang tinggal di pelosok.
“Beliau tipe pemimpin yang bergerak tanpa mengenal batas, ruang dan waktu. Hari-hari selalu dekat dengan rakyat. Kami mendoakan semoga beliau dipanjangkan umur dan senantiasa mendapat perlindungan Allah serta sukses membangun daerah,” doa Mukhlisin yang juga pernah menjabat Lurah Pekauman dan Kelayan Dalam Banjarmasin Selatan.
Hal senada diutarakan Uhud Yuliarno, Lurah Alalak Tengah Banjarmasin Utara. Menurut Uhud, kehadiran Paman Birin dan Wali Kota Ibnu Sina saat pelantikan dan pengukuhan Ketua RT/RW dan LKM, se Kecamatan Banjarmasin Utara, baru-baru tadi, adalah bukti beliau menghargai tugas tugas RT/RW atau ulama dan tokoh masyarakat.
0 “Terima kasih Paman Birin dan Wali Kota Banjarmasin yang berkenan hadir menyaksikan pelantikan Ketua RT/RW yang digelar minggu kemarin. Semoga sukses memimpin daerah dan mampu mewujudkan Kalsel lebih baik lagi ,” ucapnya. (humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *