Racikan Bumbu Sekdaprov Hantarkan Juara Favorit

WhatsApp Image 2017-11-23 at 20.43.55

MERIAH- Pelaksanaan Lomba Memasak Nasi Goreng antar pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel dalam rangkaian Memperingati HUT ke 18 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2017, di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, berlangsung meriah. Rabu (23/11/2017) pagi

BANJARBARU – Layaknya seorang juru masak profesional, tangan Sekdaprov Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi, dengan mahir meracik bumbu-bumbu dapur sebagai bahan pembuatan nasi goreng.
Bahkan, Sekda Abdul Haris Makkie terlihat cukup konsentrasi mengatur besarnya api dari kompor gas, agar nasi goreng olahannya serta bumbu yang telah dicampurkan di atas permukaan nasi bisa matang dengan sempurna.
Ya, itulah sekilas gambaran dari Lomba Memasak antar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel, dalam Rangkaian Hari Ulang Tahun ke 18 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2017, 5 Desember 2017, berlangsung di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalsel, Rabu (23/11/2017)
Berbagai kreasi jenis masakan nasi goreng dan keahlian dalam meracik, menata nasi goreng di perlihatkan oleh pejabat pimpinan SKPD. Dari yang menamakan nasi goreng cinta, nasi goreng sederhana, nasi goreng golden sunrise, nasi goreng selimut dan lain sebagainya. Bukan hanya tampilan nasi goreng yang banyak kreasinya, namun busana penampilan para pejabat ini pun beragam.
Seperti Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, Ir H Nurul Fajar Desira CES, yang memakai celemek dan topi layaknya chef professional, Kepala Biro Perlengkapan, Ir Syamsir Rahman, yang memakai ikat kepala seperti bajak laut.
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalsel, Hj Isma Jauharianti Abdul Haris, mengaku sangat bangga dan berbahagia, melihat bapak-bapak peserta lomba masak nasi goreng ini. Momen ini merupakan momen langka, apabila biasanya setiap hari melihat bapak-bapak disibukkan dengan kegiatan-kegiatan pemerintahan, organisasi, dan sebagainya, kali ini akan melihat mereka memasak dan kemampuan mereka akan dilihat disini.
Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris MSi, mengharapkan melalui kegiatan lomba memasak nasi goreng ini dapat memperat persaudaraan, kerjasama, dan kekompakan pejabat dan ASN umumnya. Dan terpenting, dapat menambah rasa cinta dan saling menghargai, antar suami isteri, sehingga rumah tangga kita dapat langgeng, semakin sakinah, mawaddah, warahamah, hingga anak cucu kita.
Menurut Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meramaikan hariHUT Dharma Wanita Persatuan ke 18 dan sebagai bentuk dukungan dari Bapak-Bapak terhadap Ibu-Ibu yang selama ini melayani suaminya dengan sepenuh hati.
“Ini kegiatan seru-seruan sekaligus bukti dukungan dan keterlibatan Bapak-Bapak dalam kegiatan istrinya di Dharma Wanita, sehingga menambah keharmonisan dan kekompakan dalam keluarga, dan juga merasakan bagaimana seorang istri itu lelahnya memasak di dapur” ucap Raudatul diiringi tawa setelah mencicipi nasi goreng hasil masakan para pimpinan SKPD.
Dewan Juri yang beranggotakan, Penasehat Dharma Wanita, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Wakil Ketua I TP PKK Prov Kalsel, Rosdiawati Rudy Resnawan, dan dari Dinas Ketahanan Pangan serta SMKN 4 Banjarmasin, memutuskan juara pada lomba memasak ini adalah Kepala Dinas Perhubungan, Drs Rusdiansyah,SH,MH sebagai juara pertama.
Juara kedua Kepala Bappeda, Ir HNurul Fajar Desira,CES, dan juara ketiga Kepala Biro Umum,Muhammad Rusli,S.Sos, sedangkan Juara Favorit diraih Sekretaris Daerah Drs H Abdul Haris Makkie MSi dengan nasi goreng selimutnya. (humpro)

Leave a Reply