Rakyat Bangga Kesederhanaan Paman Birin

WhatsApp Image 2017-11-07 at 13.20.19

BERSAMA PETANI- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor rela menceburkan diri ke sungai hanya untuk bersalaman dan berdialog dengan para petani di Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten HST, Selasa (7/11/2017).

WhatsApp Image 2017-11-07 at 13.09.28

PANEN PADI- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Bupati Hulu Sungai Tengah H Abdul Latif dan anggota Forum Koordinasi Pemerintahan Daerah (Forkopimda) HST melakukan panen padi bersama.

Barabai- Pola penyerapan aspirasi rakyat melalui turun langsung ke pelosok permukiman penduduk jauh dari perkotaan, sebagaimana sering dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, dinilai mirip dengan blusukan seperti dipraktikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Ini terbukti dari, setiap kedua pejabat negara ini melakukan kunjungan ke masyarakat selalu mendapat sambutan luar biasa. Pasalnya, pola penyerapan aspirasi yang dilakukan lebih mengkedepankan kesederhanaan jauh dari kesan formalitas atau sifat kepamongan.
Kesederhanaan dan kerendahan hati merupakan salah satu sifat yang melekat pada seorang sosok pria yang lebih akrab disapa Paman Birin ini. Sehingga wajar di mana pun dia berada, apalagi saat menghadiri undangan kegiatan kerakyataan selalu disambut antusias oleh masyarakat.
Seperti saat menghadiri Silaturahmi dan Panen Padi MK, di Poktan Handil Tiga dan Gapoktan Indah Lesatri, Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/11/2017) kemarin.
Bersama Bupati HST, H Abdul Latif, ratusan masyarakat baik ulama, tokoh masyarakat, pemuda, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat desa, menyambutnya dengan penuh keramahan dan kegembiraan.
“Bagi kami Paman Birin adalah gubernur rakyat yang benar-benar sehati dengan rakyat. Beliau orangnya sederhana dan mau mendengarkan langsung aspirasi rakyat,” ucap Aliah (40), warga Balimau Desa Kayu Rabah RT 07 , Kecamatan Pandawan.
Diutarakan Aliah, informasi kedatangan Paman Birin ke kampungnya untuk menghadiri panen padi bersama petani dengan cepat diketahui masyarakat luas. Bahkan sejak pagi hari pelaksanaan, ratusan masyarakat berbondong-bondong ingin mengenal lebih dekat dengan gubernur mantan lurah ini.
“Sifat sederhana dan ramah dengan masyarakat membuat kami kagum dengan sosok seorang Paman Birin. Kami berharap beliau lebih sering menjenguk masyarakat di kampung ini,” pinta Aliah.
Hal serupa diutarakan Rahimah, warga Jl Karantina Desa Kayu Rabah, RT 08. Menurutnya, kepempinan Paman Birin dalam menyerap aspirasi masyarakat mirip apa yang selama ini dilakukan Presiden Joko Wododo yang lebih suka berkunjung ke lapangan dan berdialog dengan masyarakat.
“Ya pola mendengarkan aspirasi rakyat desa sama seperti dilakukan Presiden Joko Widodo, jauh dari kesan seremonial pemerintahan,” timpal Jumiati warga Desa Kayu Rabah lainnya. (humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *