Paman Birin Terus Jalin Kebersamaan

IMG-20171101-WA0017

AKRAB- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terlihat akrab di sela pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Selasa (24/10/2017).

Jakarta- Undangan Presiden RI, Joko Widodo, ditujukan kepada seluruh kepala daerah terkait upaya optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan dan strategi peningkatan pertumbuhan ekonomi, di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/10/2017), dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk saling bertukar informasi dan pengalaman tentang efektivitas mengerakan roda pemerintahan.
Kedatangan pria yang akrab disapa Paman Birin ini disambut dengan penuh keramahan para kepala daerah, gubernur, bupati dan walikota yang berhadir. Mereka antara lain Gubernur Lampung, Jawa Barat dan DKI Jakarta serta sejumlah bupati/walikota lainnya.
Bagi Paman Birin, momen pertemuan dengan Presiden, menteri atau pejabat kementerian serta antarkepala daerah di manapun, selalu dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka mempercepat terwujudnya visi dan misi daerah.
“Dalam momen dan kesempatan apapun, penting bagi kami antarkepala daerah saling bertukar informasi terkait kebijakan daerah. Banyak informasi yang mungkin belum kita ketahui, setelah berdiskusi akhirnya menjadi tahu. Jadi momen pertemuan semacam ini harus benar-benar dimanfaatkan,” ucapnya santai tetapi serius.
Paman Birin juga mengatakan, pengarahan dari Preiden RI bernilai penting bagi upaya peningkatan kinerja pemerintahan daerah terutama peningkatan pelayanan publik. Materi lain yang diingatkan Presiden adalah komitmen bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan jauh dari korupsi.
Presiden juga memaparkan tentang upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi secara nasional, serta sinergitas kebijakan ekonomi dalam rangka meningkatkan investasi dan kesejahteraan masyarakat. (humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *