Event Porprov Perkokoh Menuju Tuan Rumah PON 2024

IMG-20171016-WA0019

Tanjung, – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 10 Kalsel menjadi ajang kebangkitan olahraga banua guna menuju tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikanya pada saat penutupan Porprov ke 10 Kalimantan Selatan yang bertempat di Stadion Tabalong Bersinar, Minggu (15/10) malam.
“Selain menyiapkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti, kita minta juga ajang Porprov ini menjadi ajang kebangkitan para atlet banua untuk berjaya di hajatan kita nanti yaitu PON 2024 di Kalsel,” sebutnya.
Menurut Gubernur, untuk mewujudkan tuan rumah PON tahun 2024 tersebut perlu dukungan kekuatan semua pihak baik itu Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota maupun para pengusaha.
“Kalau Papua saja bisa menjadi tuan rumah PON, kenapa kita tidak bisa, harusnya Kalsel oleh karena itu saya minta para Bupati Wali Kota se Kalimantan Selatan guna terus menggelorakan semangat olahraga di banua, karena PON akan banyak membawa dampak positif salah satunya menggeliatnya perekonomian,” ucapnya.
Menurut Gubernur, pelaksanaan Porprov kali ini telah mampu memberikan motivasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat agar gelora dan semangat keolahragaan dapat semakin ditingkatkan sehingga dapat jadi bagian tak terpisahkan rakyat di banua.
Dikatakanya, Porprov kali ini juga membawa banyak pengalaman dan pelajaran yang berharga dapat dijadikan bahan evaluasi dan intropeksi diri bagi pelaksanaan Porprov di masa yang akan datang. Dan yang tidak kalah pentinya adalah evaluasi terhadap pola pembinaan pengkaderan atlet olahraga yang terprogram, terencana dan terukur.
Hal tersebut tentunya akan menjadi pekerjaan rumah usai porprov untuk bergerak bersama, berbenah bersama dan berjuang bersama menuju Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah PON.
Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, bahwa Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meminta Porprov ke 10 sebagai momentum kebangkitan prestasi olahraga di banua selain itu sebagai awal konsolidasi persiapan tuan rumah PON 2024. (humpro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *